tentangnya SAW



http://3.bp.blogspot.com/-Cpn85PisZ24/TywwJRyzA1I/AAAAAAAAAfg/IZMr2gQc4ok/s1600/muhammad-saw-3.jpgIalah Rasulullah. Ialah kekasih Allah. Ia yang akhlaknya adalah al quran. Membaca novel biografi karangan Tasaro ini tak pernah sekalipun memberikan jeda untuk tak memahami suatu hal. Runtut dan apik.
Aku sungguh terkesan pada halaman 47 buku kedua tulisan Tasaro tentang Rasulullah SAW : Muhammad, Para Pengeja Hujan. Ada suatu paragraf yang membuatku sedikit banyak menyadari atau lebih tepatnya menguatkan kesadaranku tentang Ia yang menjadi nomor 1 dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia.


"Putra yang namanya bermakna Yang Terpuji itu telah genap dua tahun hidup bersama Aminah. Terpancar sudah segala keistimewaan dirinya, sedangkan usianya baru genap enam tahun. Dia tidak pernah berbicara kecuali untuk hal yang berguna. Dia begitu menjaga kebersihan dan perilaku. Dia tidak pernah mengeluh dan mau bergaul tanpa membedakan teman. Senantiasa berkata jujur dan bersikap hormat kepada siapa saja. Ringan hati menyelesaikan pekerjaan rumah, sehingga ibunya tak terlalu dimamah lelah."

Membayangkan perilakunya sungguh membuat pot kekagumanku seakan disiram dengan air, hingga ia makin tumbuh subur dan berbunga.. Bahkan ketika ia belum ‘dilantik’ sebagai Rasul-pun akhlaknya luar biasa mengagumkan.. Ia memang bukan manusia biasa. Ialah uswatun hasanah kita.
Tinggal satu hal yang perlu kita lakukan, mengamalkan semua yang ia ajarkan pada kita.. karena ‘uswatun hasanah’nya akan NOL ketika ia hanya ada sebagai kisah yang tak pernah diteladani secara langsung dalam keseharian kita.

4 comments:

syahidsundana said...

Alangkah baiknya jika kita membiasakan diri menyebut dan menuliskan shalawat atas beliau, Nabi yang terakhir, dengan lengkap, Shallallahu 'alaihi wasallam. Karena SAW mengandung makna lain yaitu gergaji (bahasa Inggris). Hindari penggunaan kata yang taksa agar tak menimbulkan prasangka.
Dan sebagai bentuk penghargaan kita, penghormatan kita, adab kita, terhadap Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, mari kita biasakan bershalawat dengan lengkap dan jelas. :)

Allahumma shalli 'alaa Muhammad...

~Wallahu a'lam~

Rio Pratomo said...

Idola kita semua adalah Muhammad Rosulullahi salallohu 'alaihi wasalamm.. :D

Raini Munti said...

teladanku rasulullah

jelita said...

rosul kita memang sangat mengagumkan

Post a Comment

nice person = nice comment