Seminar Menulis Aplikatif UMS

Jam 2.30 sore pulang dari UMS ikut Seminar Menulis Aplikatif
Ya Alloh, asyik berat deh pokoknya. Jadi awalnya aku sedikit complicated di rumah.
Antara jadi n enggak. Aku malah marah. Ma ibu, bapak. Padahal kalo dipikir-pikir aku yang salah.
Mendadak aku sebel! Benci ma mereka!
Malahan aku nangis. Tapi akhirnya aku ngebis ma apri. Berangkat jam 7an dari rumah.
Berbekal hati yg masih agak dongkol. Tapi udah cukup reda karena ternyata
ortu nanggapinnya beda, dan aku jd lega juga.
Terus, motor kutitipin di RSI, n aku nunggu bis di depan RSI, perempatan deket RSI
teptnya. Belum lama nunggu, bisnya udah muncul, ALhamdulillaah Alloh baik banget.
Jdag dig dug, naek bis berdua.
Di jalan, konsentrasi penuh, ngobrol2 biar nggak muntah, walo perut agak gimanaaa
gitu. Tapi nggak bnget kok. Malahan apri yg katanya agak mual.
Pas turunnya...JGERR!!! ada temenku fariska, hanif (temen skul sore MI), Ulin, ma
satu ikhwan temen Ulin!
ga nyangka banget tau nggak. Tiba2 ada mereka, and satu bis! tapi kita nggak tau kalo kita satu
bis ma mereka. Olalaaaah...!
yaudah, kita jalan bareng ke UMSnya....
senengnya ada temend!!!
Terus registrasi and masuk di ruangan ketemu Zulfi ma Dewi. Yaudah, ndengerin deh!
yg ngisi Ustadz Sholikhin Abu Izzudin, penulis Zero to Hero itu lho...
Isinya :
1. Niatkan menulis kita ikhlas
2. Baca basmalah
3. Buat tulisan yg inspiratif, menggugah,
dst...
intinya dari situ aku dapet semangat 100% untuk nulis!!
oia, aku juga dapet pesen...
MEMBACA ITU ADALAH SEBAIK-BAIK KESIBUKAN, SEBELUM JADI PENULIS
BACA DULU, maksudnya rajin2 baca, buat menambah khazanah kepenulisan kita tentunya.
tp yg bikin aku stuck ke seminar itu adalah bahwa IKHLASKAN MENULIS KITA..
NIATKAN YG BENERRR!!!!
JADIKAN AMAL JARIYAH TULISAN KITA...
sesuai dengan keinginanku selama ini, BERDAKWAH LEWAT TULISAN..
Tapi, kalo dibandingin ma tulisanku yg dimuat di Gaul ttg Gara2 Gosip.
Wuih, apa sih manfaat buat org lainnya???
Nulisnya jg ga dr hati deh kyknya.
Kan tadi tuh juga dikasih teu, kalo kita juga harus menulis dari hati, biar ntar
pembacanya juga lgsg nangkep ke hati mereka. nggak sia2!!!!
Ini nih yg sulitt!!!!
Tapi, kita kan kudu berusaha...yg jelas mulai detik ini, aku harus bisa bikin tulisan
yg BERKUALITAS!!!!
MENGGUGAH!!!
BERMANFAAT BUAT ORANG LAINN!!!
Nah, abis itu Seminar dilanjutin tanya jawab, n dapet hadiah buat penanya.
terus ada juga kyk renungan penulis impian kita laaah...
terus apri mbacain ttg apa yg ditulisnya...
bla bla bla...kerenn lah...apri gituuu!!
terus dapet sertifikat juga!!!!
n di bawah ada bazarr juga lohh, cuman aku nggak beli apa2, udah bnyk buku yg belom dibaca!
terus sholat, n pulangnya makan bakso ayam dulu, yummy sedaaapppp!!
n nunggu bis lagi deh!!
Yg ini mah laamaaa....ga dapet2...
ada 3 bis lewat cuman 2 sumber Kencono, 1 nya EKA, tapi kiat nggak naik itu..
barulah muncul bis Gotong Royong -entahlah nama aselinya apaan td ada tulisan gt-
kita naek itu, bis Solo yogya nan...
bayarnya naek 1000, pas brkt tadi naek Damri 4rb, plgnya 5rb..
Beda gitu ya? tau ah, pertama naek bis tanpa keluarga, alias UCUL DEWE!!!
HEheheh......
Tapi pengalaman tadi berharga banget kok!
Naek bus pertama kali dengan teman, tanpa pendamping!!
Senengnyaaaa....ALHAMDULILLAAH Alloh ngasi kemudahan buat kami semua tadi!
Perjalanannya lancarrr!!

Oia, tadi tuh kita ketemu pak2 peminta bantuan buat pembangunan masjid ampe 2 kali!
org yg sma lhoo!!
Bayangin aja!!!
Hehe....
Tau deh, si bapak hapal ma kita nggak, yg jelas aku ma apri hapal wajahnya..
sebelum minta sumbangan si bapak ngamen dulu,, ya lagunya ttg nasihat gt,,,

YG jelas,,,pengalaman berharga nggak akan TERLUPA!!!!

THANKS ALLOH,,,!!!!









1 comments:

Sivi said...

mau lagi dongg

Post a Comment

nice person = nice comment