Dragostea Din Tei

video
Sedih.. mungkin itu kata yang pantas untuk mengungkapkan apa yang kurasa sekarang.
Tadi siang mendapatkan sms dari seorang teman, mengatakan bahwa tere liye akan dateng ke jogja, tepatnya di Mu'alimin. hiks.. huhu.. tiketnya paling lambat dipesan hari ini katanya. 

Tapi... apa mau dikata, waktu udah menjelang sore, yg pengen dituju juga nun jauh di bawah. Maklum, aku kan kuliah di gunung, kaliurang gitu.. hehe. jadi ya kalau mau ke bawah mikir2 dulu gituh.
Walhasil.. GAGAL!! nggak jadi liat om tere.
tapi.. akhirnya itu biasa aja. namanya juga ngefans sekadar ngefans, nggak gila-gilaan, jadi misal nggak ketemu pun nggak sedih bombay lebay.

Oke, lalu apa hubungannya dengan video yang aku upload di postingan ini?
singkat aja, aku menemukan liriknya di facebook om tere.

karena sedih nggak bisa ketemu, aku yg akhir2 ini rajin online facebook melampiaskan kegagalanku itu dengan membuka pagenya, tak baca satu-satu postingan di wallnya itu. terus mataku menangkap sebuah tulisan agak asing-asing aneh, aku buka.. dan aku baca. 
Di bawah ini aku kutipkan langsung persis dengan tulisan om tere.
Dragostea Din Tei (by The Outlaws) *Cinta dari pohon linden
by Darwis Tere Liye on Tuesday, May 17, 2011 at 7:30pm
Ma-ia-hii
Ma-ia-huu
Ma-ia-hoo
Ma-ia-haha
Alo, Salut, sunt eu, un haiduc,
Si te rog, iubirea mea, primeste fericirea.
Alo, alo, sunt eu Picasso,
Ti-am dat beep, si sunt voinic,
Dar sa stii nu-ti cer nimic.
Vrei sa pleci dar nu ma, nu ma iei,
Nu ma, nu ma iei, nu ma, nu ma, nu ma iei.
Chipul tau si dragostea din tei,
Mi-amintesc de ochii tai.
Te sun, sa-ti spun, ce simt acum,
Alo, iubirea mea, sunt eu, fericirea.
Alo, alo, sunt iarasi eu, Picasso,
Ti-am dat beep, si sunt voinic,
Dar sa stii nu-ti cer nimic.
Catatan: sy tdk pernah bilang apakah ‘cinta dr pohon linden’ akan diterbitkan atau tdk, tp kalau kalian pandai mengapresiasi sebuah tulisan, kalian akan menemukan lirik lagu ini ada dalam novel ‘daun yg jatuh tak pernah membenci angin’ (hal 189). Lagu ini ngetop sekali di negerinya, bahkan mencatatkan rekor download internet di jamannya/2005-2006–kalian sih lbh heboh dgn si norman atau si jojo, sehingga kehilangan kesempatan mendapatkan inspirasi dari hal2 yg lebih hidup. Coba cari lagunya di internet, cari artinya, lantas dengarkan, maka ada sesuatu yg indah di lagu ini.

aku ikuti perintah om tere, nyari lagunya di internet, setelah searching2, aku menemukan videonya, seorang lelaki bule membawa ukulele sedang bersenandung ria, aku dengerin lah terus dengan seksama.. ternyata.. ya benar kata om tere, ini lagu udah pernah aku dengerin sebelumnya, nggak asing lagi. hihi.. jadi agak terobati deh setelah mendengar dan melihat video ini. lagu yg dulu aku ASING bgt dengernya sekarang jadi tahu sedikit riwayatnya, katanya itu bahasa Romanian gitu.tapi dengan baik hati si penyanyi di video itu menyanyikannya juga dengan terjemahan englishnya.. 
hmm... bagus bagus.. aku cukup terhibur mendengarnya,s erasa nostalgia zaman aku masih di bangku sekolah.. hehe.. (nggak nyambung banget sih).
dan.. dengan senang hati pula, aku ngeshare ke temen2 semua.. 

SELAMAT MENIKMATI!!! semoga anda terhibur!!

2 comments:

Rita.Tulang's Blog said...

seneng juga sama penyanyi yang satu ini :)

cosmophotoblog said...

mau denger :D

Post a Comment

nice person = nice comment