My 1st Cooking

Hmm. ada yang suka sayur oseng-oseng kacang? Enak banget lho itu.. Yummy, itu (salah satu) makanan favoritku. Apalagi yang buatan ibuku, kuahnya banyak.. (oseng-oseng kok ada kuahnya ya?), terus manies, pake gula jawa itu, kacang panjangnya banyakkkk.....
Hmm... Sllrrp... enak tenan...

Nah, hari ini aku memasaknya!
Sungguh luar biasa!
Seorang 'aku' masak sayur!!
Padahal setahuku aku cuma bisa masak mie sama telor dadar doang, hihi...

Ya, mau gimana lagi, tadi ibu mau pergi melayat, padahal untuk makan siang belom ada lauk, ibu sih udah beli sayur mentahnya tadi (waktu pulang ngajar)..
yaudah, pas mau berangkatnya ibuku langsung bilang,"Masak oseng-oseng ya!"
Wataww... aku kaget lah... langsung aja bilang,"Nggak bisaaa!"
Tapi ibu ngotot nyuruh aku masak.
Aku ngeyel.
Ibu ngotot, ditambah penjelasan udah beli sayur begini begitu,
Trus aku tanya cara masaknya,
terus ibu jelasin,
terus aku bilang nggak bisa lagi,
terus ibu bilang wajannya dicuci dulu,
terus aku tambah merengut,
(Karena sebenarnya aku merengut bukan karena masalah masak ini, ada hal lain yg aku ga bisa cerit di sini... hiks...)

teruuuu......sss

endingnyaaaa....
"Setiap hari ibu juga gitu, pulang kerja masak dulu, paling enak tinggal nyendok!"
Jdeg!
Skak mat dah dari ibu!
Eh, ibu bilang gitu sambil berlalu, wUuuusssh....

Akhirnya..... yaudah aku masak,
Awalnya ada bapak yang ngebantu masak tempenya,
(padahal yang ini aku juga bisa),
tapi bapak punya resep gitu katanya, Tempenya itu waktu dibumbui dikasih jeruk gitu..
Aneh-aneh wae bapak,.

Terus, bapak berlalu juga,... Wuuush....

Sayurnyaa, aku masak sendiri seperti yang ibu bilang tadi,
Awalnya aku agak merengut ga jelas gitu,
kayak ngawur gitu jadinya,
asala masukin,
asal nglempar,
banting sana banting sini,
alat-alat dapur berserakan ga jelas.,


tapi lama-lama enjoy juga...
hehe.... :D

Yaudah....
*OSENG-OSENGKU JADII......*


THIS IS IT... OSENG-OSENG ALA CHEF SIVI...!!! ^o^d

(oh ya, sekadar info, oseng2ku itu isinya kacang panjang, wortel, sama tomat...)


NB : Sayangnya aku ga bisa ngasih gambarnya di sini, lain kali ya.... >,<

0 comments:

Post a Comment

nice person = nice comment