Mario Teguh Golden Ways, Happiness First

Ini dia, sebuah acara di Metro TV yang dipandu oleh seorang presenter kondang, Uli Herdiansyah (kalau tidak salah). Si presenter ini juga bertindak layaknya seorang moderator, jadi dia yang mengatur acara, namun juga ikut berpatisipasi.
Kemudian, intinya adalah seorang trainer dan motivator (kalau boleh kusebut begitu). ya, bapak Mario Teguh!

Sekilas aku mengira ia orang Chinese, matanya agak sipit dan white-skinned. Tapi, kayaknya aku salah.
dan memang salah sepertinya. Ia bahkan MUSLIM! Wow, aku sempat kaget, karena dari cara penampilan dan face-nya kan nggak begitu kelihatan, apalagi selalu pakai jas. tapi, ternyata beliau sudah pernah berkunjung di baitullah sana. Subhanallah...! :)

Nah, acara Mario Teguh Golden Ways ini ditayangkan Metro TV setiap hari Ahad pukul 19.00 WIB. Model acaranya itu seperti tarining, jadi bapak Mario berdiri di atas kemudian ada penonton yang duduk di kursi menyaksikan beliau berbicara.
Kemudian akan ada sesi tanya jawab pula bagi penontonnya, kadang juga bagi pemirsa di rumah.

Selain itu isi acaranya sip banget!
Dilihat dari cara penyampaian dan bahasa tutur bapak Mario itu, patut diacungi dua jempol sekaligus. Khas banget!. Yang paling mengena itu ya kata-katanya. Motivate banget deh!

Nah, bagi yang belum pernah menyaksikan aku sarankan segera saja meluangkan waktu untuk menyaksikan acara yang satu ini. Karena tak akan ada yang kecewa setelah menontonnya, justru mereka akan mendapatkan energi-energi positif. Hebat kan??!!
Ya, namanya juga acara motivation, pasti yang didapatkan juga aura-aura positif kan, daripada nonton yang nggak jelas, mending mantengin yang beginian. Jelas ada manfaatnya.

Buktinya aku nih.
Empat hari yang lalu aku menyaksikan acara ini, pas waktu itu temanya Happiness First.
Kemudian, sambil menyaksikan aku mencatat poin-poin penting dari kata-kata bapak Mario di handphone. Kemudian aku kirimkan ke teman akrabku.
Ini dia :

Kita tidak memiliki kewajiban berhasil di dunia ini, tapi kita memiliki kewajiban mencoba, karena dengan mencoba akan ada kemungkinan berhasil di situ.

Kebahagiaan selalu milik orang lain jika kita tidak memperhatikan dimana letak kebahagiaan itu sendiri, yaitu di hati.

Keinginan adalah keberhasilan yang ghaib, untuk menjadikannya nyata, hanya dengan satu cara nyata, yaitu upaya atau usaha.

Untuk memperbaiki nasib kita >>> Happiness First, menjadikan diri menjadi pelayan kebahagiaan bagi orang lain dengan rasa ikhlas, lalu menanti hasilnya dengan menyerahkan pada-Nya, karena tidak ada yang tahu segala rencana-Nya.

Oke, itu beberapa yang aku dapatkan dari acara hebat itu. Baru sebagian, belum yang lain. Acaranya memakan waktu satu jam, jadi pasti banyak hal yang diperoleh.
Selain itu aku juga ingta di bagian ketika bapak Mario berbicara soal unas, tapi aku kurang ingat persis, jadi aku tulis intinya aja ya.

Kenapa murid-murid itu bisa gagal dalam ujian nasional?
Karena mereka selalu merasa bahwa ujian nasional itu sulit sebelum menghadapinya.
Jadi, bisa aku simpulkan, kalau kita ingin berhasil di ujian nasional atau ujian apapun, jangan pernah berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang sulit, pikirkan bahwa ujian yang akan kita hadapi itu MUDAH!! Itu yang biasa aku katakan pada temanku yang lagi takut sama unas.

Sudah terlihat kan manfaat menyaksikan Mario Teguh Golden Ways?
Jadi, tunggu apa lagi?
Hari Ahad segera nyalakan televisi Anda! Dan... SALAM SUPER!!!
(khasnya pak Mario)

Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

nice person = nice comment