9 Juli Hari Menulis untuk Gaza


Seperti biasa, aku  jalan-jalan alias blogwalking ke blognya orang. Salah satu blog yang aku kunjungi adalah muchlisin.blogspot.com.
Di blog itu akau menemukan sebuah artikel menarik, mengenai Gaza, atau lebih tepatnya salah satu bentuk solidaritas untuk Gaza.
Apa itu? Yaitu kita diminta membuat sebuah artikel yang menunjukkan kepedulian kita kepada warga Gaza, Palestine tepatnya besok tanggal 9 Juli 2010. Kita diminta berikrar untuk tak melupakan Gaza melalui artikel yang kita buat itu.
Mm... untuk lebih jelasnya lebih baik kalian langsung baca artikelnya saja deh!
Selamat membaca dan jangan lupa menulis tentang Gaza yaa!!!
HAMASAH!

Bagi Anda para blogger, facebooker, dan pengguna internet lainnya, ada kesempatan untuk membantu Gaza dengan bersama-sama menulis tentang Gaza pada tanggal 9 Juli 2010 nanti. Seruan ini dikeluarkan oleh Bloggers UNITE for Gaza

“Pada tanggal 9 Juli”, kata mereka di situs humanrightsfund.org, “kami mendesak blogger untuk membuat janji sederhana: 'Gaza, Kami Takkan Melupakanmu'.” Meskipun seruan ini secara resmi kepada para blogger, namun gaungnya akan semakin menggema dan menjadi lebih masif jika para facebooker dan pengguna internet lain juga ikut andil dalam menuliskan kepeduliannya tentang Gaza.

Aksi ini dilatari oleh pemikiran bahwa bantuan kemanusiaan bukanlah solusi permanen. “Bantuan kemanusiaan saja tidak mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi 1,5 juta penduduk Gaza. Satu-satunya solusi yang berkelanjutan adalah untuk menghapus blokade. Serangan Israel atas armada kebebasan membawa masalah ini menjadi perhatian internasional. Kita harus bertindak sekarang untuk mengakhiri krisis kemanusiaan ini.” demikian Bloggers UNITE for Gaza menegaskan.

Sedangkan tanggal 9 Juli yang dipilih karena pada tanggal itu di tahun 2004 Mahkamah Internasional mengeluarkan pendapat mengutuk pelanggaran Israel atas hak Palestina untuk menentukan nasib sendiri dan pelanggaran Konvensi Jenewa keempat.

Untuk Anda para blogger, facebooker, dan netter Indonesia, apakah siap untuk menulis kepedulian dan dukungan pada Gaza? Masih ada 2 hari lagi untuk memberikan kata-kata terbaik untuk kebebasan Gaza. Anda mungkin tidak bisa turut Armada Kebebasan atau langsung ke Gaza untuk membantu mereka, namun tulisan Anda bisa lebih hebat mengguncang Israel dan memaksanya menghapus blokade Gaza. [AN] 
http://muchlisin.blogspot.com/2010/07/9-juli-hari-menulis-untuk-gaza.html 

2 comments:

Ajengdewie said...

Assalamualaikum Sivi.. Salam kenal..
Wah, hari ini Hari menulis untuk gaza ya... Baru tau aku...

Sivi said...

wa'alaikumussalam.. iya salam kenal juga yaa..
aku juga taunya belom lama kok,
yuk sama2 berkontribusi..
(padahal aku belom bikin, tapi ada rencana kok, hehehe)

Post a Comment

nice person = nice comment